Bantu Ibu Ela Bangun PAUD di Kampung Koropeak

Donasi

Untuk membentuk tumbuh kembang anak secara optimal,  meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan fisik maupun mental anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dianggap sebagai titik sentral untuk membangun pondasi dasar kepribadian anak, demi menjadi manusia yang berbudi luhur dan tangguh di masa mendatang. 

Bagi Siti Safaah, bisa jadi pada awalnya tidak memahami alasan di atas mengapa ia dan suaminya bersusah payah mengupayakan adanya ruang belajar anak. 

Apa yang dilakukannya bisa jadi hanya berdasarkan fakta bahwa anak-anak di usia dini, di kampungnya, tidak memiliki kesempatan bermain dan belajar. Fakta yang disaksikannya bahwa kondisi ini telah menempatkan anak-anak usia dini berada di sawah atau ladang, membantu ayah - ibu mereka.

Namun, apa yang dilakukan Siti Safaah sungguh tidak biasa. Atas dorongan dan persetujuan suaminya, Siti Safaah mengorbankan rumahnya sendiri, yang berukuran 6x6 meter dan belum 100% selesai untuk dijadikan ruang belajar.

Dengan segala keterbatasan, kini, rumah miliknya sudah menjelma sebagai lembaga pendidikan, yaitu satu-satunya TK/PAUD di kampungnya. Keuletan Siti Safaah ini pula, telah membawa TK/PAUD binannya sebagai PAUD berprestasi dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk mengelola tanah wakaf tanah seluas 2000 m2. Masyarakat merelakan tanah tersebut dengan harapan anak-anak mereka melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang berikutnya.

---

Melalui program Cerdas Untuk Negeri Bakrie Amanah, mari kita wujudkan harapan masyarakat di Desa Ciela, Bayongbong - Garut, dengan berdonasi untuk keberlangsungan program pendidikan anak-anak di Pelosok.

===

CARA DONASI :
1. Klik Donasi Sekarang
2. Isi nominal, nama lengkap, email, no HP
3. Tulis komentar dukungan (Opsional)
4. Pilih metode pembayaran  : GOPAY & Virtual Account
5. Klik Donasikan
6. Pilih dan Selesaikan Pembayaran

===

  • Anonymous

    Rp1,000

    test aplikasi taufik

  • Anonymous

    Rp100,652
Tidak ada hasil ditemukan

Rp101,652
terkumpul dari Rp49,999,998

0% tercapai 41 hari lagi

Bayongbong, Garut

Campaign ini dibuat pada 06 Jan 2021 oleh :

Bakrie Amanah

Jakarta, Indonesia