FAQ


Frequently Asked Questions

Semua Pertanyaan Seputar Aplikasi

Status Transaksi

·Cek Jenis Status Transaksi

T

Tentang Bakrie Amanah

oApa itu Bakrie Amanah

Bakrie Amanah merupakan sebuah aplikasi yang didesain untuk memudahkan hidup anda dalam menunaikan pembayaran Zakat, Infaq, Wakaf dan Donasi sebagai gerakan rutin beramal anda. Sebagai nilai tambah dari aplikasi ini disediakan pula sistem penjualan Pulsa dan PPOB untuk membuat hidup Anda mudah dan smart. Selain hemat uang dan waktu, setiap transaksi yang Anda lakukan di Bakrie Amanah sudah termasuk infaq didalamnya. Kami menyediakan sistem pembayaran yang termudah, tercepat, dan terlengkap. Dengan bergabung di aplikasi ini, Anda sudah bisa memastikan gerakan berwakaf dan berinfaq dengan mensetting autodebet di fitur ziswad. Anda pun bisa berbisnis pembayaran online (E-Payment) dan mobile solution terlengkap dengan modal sangat minim.

oApa Keunggulan Bakrie Amanah

Bakrie Amanah adalah aplikasi digital fundraising, penjualan pulsa, PPOB, E-Payment yang akan memudahkan anda bertransaksi kapan saja dan dimana saja. Melalui Aplikasi ini Anda dapat langsung memuwujudkan niat mulia anda menunaikan pembayaran zakat, infaq, wakaf dan donasi sebagai amal rutin dimana dan kapan saja yang dalam waktu singkat amal anda dipastikan diterima oleh LAZ sebagai penggalang dan penyalur dana ZISWAD anda. Disamping itu layanan Wakaf-In akan memberikan kemudahan kepada anda untuk melakukan transaksi penjualan PULSA, PPOB dan epayment dengan sistem autodebet dengan biaya transaksi yang relatif murah dimana biaya sudah termasuk zakat dan infaq anda.

oApabila Terjadi Salah Pengisian Nomor atau ID Pelanggan, Apakah Saldo Bisa Dikembalikan?

Jika transaksi yang dilakukan sudah dinyatakan sukses, maka saldo deposit Anda yang terpotong sudah tidak bisa di cancel atau dikembalikan. Namun jika nomor handphone tujuan atau ID pelanggan tidak dikenali maka transaksi akan dinyatakan gagal secara otomatis.

oBagaimana Cara Bergabung Dengan Bakrie Amanah

Silahkan Download Aplikasi Bakrie Amanah di Google Playstore untuk pengguna Android dan Apple Store untuk pengguna Iphone, kemudian Install dan pilih menu DAFTAR.

oBagaimana Solusi Jika Report Transaksi Sudah Sukses Tapi Pulsa Belum Masuk Ke Pelanggan?

Silahkan cek nomor tujuan dan pastikan nomor sudah benar. Jika nomor sudah benar dan sudah mendapatkan respon sukses dengan SN yang valid, tetapi pulsa belum masuk, maka segera laporkan ke Customer Service Kami untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.
Anda juga bisa melaporkan kejadian permasalahan tersebut dengan menghubungi Call Center masing-masing provider pulsa yang ada. Berikut nomor Call Center dari Provider :


Telkomsel : Call Center 118 / Cek Pulsa *888#
Mentari : Call Center 222 / Cek Pulsa *555#
IM3 : Call Center 100 / Cek Pulsa *555#
XL : Call Center 818 atau 817 / Cek Pulsa *123#
AXIS : Call Center 838 / Cek Pulsa *123#
Smartfren : Call Center 888 / Cek Pulsa *123#
Three : Call Center 123 / Cek Pulsa *111*1*#

oMengapa Terjadi Gagal Login Pada Aplikasi?

Jika gagal login, biasanya disebakan beberapa hal berikut :

  • Username dan password salah. Pastikan kembali username dan password anda sudah benar sesuai dengan saat pendaftaran awal
  • Versi Bakrie Amanah belum update. Pastikan untuk menggunakan versi terbaru dari aplikasi Bakrie Amanah
  • Koneksi internet tidak stabil. Pastikan anda menggunakan koneksi internet yang stabil.

oApa Yang Harus Dilakukan Saat Transaksi Terjadi RTO/Time Out

Silahkan cek pada menu mutasi untuk memastikan status transaksi. Jika tidak berhasil dan saldo deposit Anda tidak terpotong silahkan ulangi transaksi Anda. Pastikan juga koneksi internet Anda dalam kondisi stabil.

oBerapa Minimal Deposit Bakrie Amanah?

Anda bisa mulai menggunakan semua fitur Bakrie Amanah dan melakukan deposit dengan sangat ringan dan suka-suka mulai dari Rp. 20.000,-

oKapan Aplikasi Bakrie Amanah Bisa Digunakan Untuk Bertransaksi?

Setelah melakukan registrasi dan deposit, Anda sudah bisa langsung berbagai macam transaksi dengan Bakrie Amanah.

oBagaimana Cara Deposit Bagi Yang Tidak Mempunyai Rekening?

Proses Deposit bisa Anda lakukan via setor tunai di teller Bank, dengan menyetorkan sesuai dengan nilai tiket deposit yang Anda ambil di Aplikasi Bakrie Amanah sebelumnya ke nomor rekening tujuan bank deposit Kami.

oApakah Bisa Pembelian Deposit Menggunakan Rekening Orang Lain?

Anda bisa melakukan Deposit menggunakan rekening orang lain dengan prosedur seperti yang ada pada cara deposit di Bakrie Amanah di menu FAQ sebelumnya.

oBagaimana jika transaksi pembelian pulsa, paketdata atau pascabayar gagal

  • Jika pembelian pulsa gagal, status pembelian di halaman pesanan akan (dikembalikan)
  • Dana Anda akan dikembalikan ke Saldo Wallet Bakrie Amanah Anda
  • Saldo pengembalian dapat dilihat pada halaman “Mutasi Saldo” di halaman Akun Anda